FORUM KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU
SELAMAT DATANG DI FORUM KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU JIKA ANDA SALAH SATU MEMBER KPMRM SILAKAN UNTUK LOGIN DAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN MEMBER - MEMBER SEMUA DAN JIKA ANDA BELUM MENJADI MEMBER KPMRM SILAKAN UNTUK REGISTER SEGERA TERIMA KASIH " SALAM SATU JIWA UNTUK ANDA SEMUA "


BERMULA DARI DUMAI DAN KALIMANTAN MAKA TERBENTUKLAH FORUM KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU BAGI ANDA PEMINAT MUSIK ROCK MELAYU ( SLOW ROCK ) DIMANA PUN BERADA SILAKAN BERGABUNG DENGAN FORUM KPMRM INI SALAM SATU JIWA UNTUK ANDA SEMUA
 
PortalIndeksFacebook Grup KPMRMAnggotaPencarianFAQCalendarGroupPendaftaranLogin
WAKTU SAAT INI

Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
December 2016
MonTueWedThuFriSatSun
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
CalendarCalendar
Latest topics
FB KPMRM
SPONSOR
adf.ly - shorten links and earn money!
Statistics
Total 215 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah ilhamsumantri

Total 573 kiriman artikel dari user in 250 subjects
ANTI SPAM

SCRIPT BANNER KPMRM

Share | 
 

 Sejarah Singkat Berdirinya KPMRM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ayai
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Jumlah posting : 222
Join date : 17.04.11
Age : 36
Lokasi : Dumai - Riau

PostSubyek: Sejarah Singkat Berdirinya KPMRM   20.04.11 11:49





KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU



Berdiri, 30 Maret 2011 di Dumai dan Banjarmasin

# Latar Belakang

Musik Rock Melayu pada zaman sekarang khususnya di Indonesia sudah mulai dilupakan, banyak dibilang sudah ketinggalan zaman. Namun disisi lain sebenarnya aliran musik ini masih banyak penggemarnya baik mereka yang sudah suka sejak era 1990-an maupun mereka baru kenal musik ini. Namun ada beberapa keseriusan ”tidak sekedar hanya bermimpi” dari beberapa kalangan seperti kami sebagai wujud nyata untuk mengangkat kembali kejayaan musik Rock Melayu di nusantara. Musik rock melayu tidak sekedar suatu kegemaran dan berkaitan dengan psikologis jiwa namun lebih daripada itu sebagai media hobby dan digunakan sebagai wadah komunitas. Semoga dengan terbentuknya komunitas akan memperarerat tali persaudaraan, silaturahmi, menambah pengetahuan, hingga menjalin relasi kerja antar sesama anggotanya.

# Makna logo KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu) :

- Tulisan besar ”KPMRM” merupakan singkatan dari Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu dengan tulisan berwarna hitam dengan garis latar belakang warna merah. Warna hitam dimaknai sebagai warna (dunia) rock dan warna merah sebagai warna keberanian. Dalam artian Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu hadir dengan mencoba tampil berani, kesungguhan, kemampuan, komitmen untuk menciptakan grub sebagai media atau wadah silaturami, berbagi pengetahuan, bersosilisasi baik dalam dunia maya (Intrernet) maupun dunia nyata (tatap muka sesama anggota).

- Terdapat sayap dengan warna hitam kecoklatan seolah-olah sebuah burung yang mengepakan sayapnya terbang lepas ke udara dipahami musik Rock Melayu akan senantiasa mengudara dan akan terbang tinggi sejajar dengan musik aliran lain. Lalu kita juga seumpama burung dapat pergi kemana-mana menandakan diantara kita terasa dekat dihati dan memiliki satu minat saya sama biarpun berbeda daerah, budaya, agama, pekerjaan, dll.

- Terdapat 2 kaset pita dan tape radio yang berada di tengah dapat dipahami bahwa anggota Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu tentunya memiliki nostalgia atau memori tersendiri dari barang tersebut. Dari radio kita mulai mengenal lagu-lagu Rock Melayu diputar dari stasiun-stasiun radio baik yang negeri, swasta maupun non swasta. Lalu kita membeli kaset pita album lagunya dan kemudian membeli lagi jadi lebih dari 1 kaset pita (diwakili 2 kaset pita) yang dimiliki, ini menandakan bahwa kita memang benar-benar suka pada musik Rock Melayu dan tidak pernah bosan untuk mendengarkan dan mengoleksi lagu-lagunya maupun segala barang atribut hal-hal yang berhubungan tentangnya.

- Logo bawah merupakani kepanjangan dari singkatan KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu) dengan tulisan berwarna hitam bergaris merah.

- Kapak dengan kombinasi gitar yang berada dibawah sayap seumpama adalah kakinya (tiangnya). Kapak merupakan suatu artian konotasi jenaka untuk sebutan Rock Melayu yaitu “Rock Kapak”. Dimana Rock Kapak adalah bagian besar yang terpenting dari sejarah Rock Melayu dimulai di era tahun 1980-an dulu di Malaysia. Sedangkan gitar akan mengingatkan pada ciri khas instrumen musik Rock Melayu, salah satunya yaitu permainan distorsi gitarnya yang khas baik gitar elektrik maupun dalam permainan gitar akustik.

- Bentuk logo simetris baik dari kiri dan kanan sama, menandakan suatu keseimbangan. Dapat dipahami suatu kesejajaran dan kebersamaan antara sesama anggota KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu).


@ MISI KPRMR (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu)

1. Terwujudnya sebagai tenpat silaturahmi, info pengetahuan antara sesama anggota KPRMR (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu).

2. Mengangkat kembali kejayaan musik Rock Melayu di Nusantara.


@ VISI KPRMR(Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu)

# Rencana Kerja KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu).

Rencana Jangka Pendek :

1. Grub Facebook ”KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU” dijadikan sebagai tempat komunikasi, sharing informasi segala yang berhubungan tentang Rock Melayu, silaturahmi dan bersosialisasi antar sesama anggota dalam dunia maya.

2. Pembuatan kartu anggota Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu (KPMRM) yang berlaku seumur hidup dan tinggal di Indonesia maupun orang Indonesia yang tinggal di luar negeri.

3. Pembuatan website atau blog khusus untuk KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU sebagai media arsip dan informasi selain grub Facebook.


Rencana Jangka Menengah :

1. Mengadakan tatap muka langsung antar sesama anggota KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu) yang berada satu daerah dan tidak jauh.

2. Pembuatan souvenir segala hal-hal yang berhubungan tentang Musik Rock Melayu seperti kaos, poster, stiker, dll untuk anggota KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu).

3. Masing-masing daerah memiliki kordinator dari anggota KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu).


Rencana Jangka Panjang :

1. Mendatangkan artis penyanyi/band Rock Melayu baik dari Malaysia, Indonesia, Singapura dan Brunai Darussalam baik lama maupun yang baru untuk konsert.

2. Mengadakan Festival Rock Melayu di Indonesia.

3. Menjalin silaturahmi dan bekerjasa sama dengan label record musik yang ada di Indonesia maupun di Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

4. Pembangunan Pusat KPMRM (Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu) yang didalamnya terdapat ruang berkumpul (homebase), galeri atau museum, dll.



Keanggotaan Dan Struktur KPMRM ( Kumunitas Pencinta Musik Rock Melayu )





_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://kpmrm.indonesianforum.net
 
Sejarah Singkat Berdirinya KPMRM
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» singkat,padat,dan jelas.....
» kata-kata bijak, semoga bermanfaat
» Billyard..
» YoYo
» Funky KOpral, ada yang tahu ?? c'mon masuk

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM KOMUNITAS PENCINTA MUSIK ROCK MELAYU :: SEJARAH DAN MAKNA LOGO KPMRM-
Navigasi: